.:: IKLAN ::.

Easy money easy job, dibutuhkan pekerja keras dan smart

http://www.newinvestasi.com

Lowongan cari kerja | Penghasilan menjanjikan via internet

http://www.go-kerja.com

Minggu, 17 Februari 2008

JARINGAN DI INTERNET

Cukup banyak fasilitas untuk memperkuat jaringan anda dan untuk menambah relasi anda di internet. Berikut ini kami ambil beberapa diantaranya, tentunya informasi ini bermanfaat bagi anda.

Informasi yang kami tampilkan pada halaman-halaman berikut dikelompokkan berdasarkan:

· Bisnis, Sosial, Jaringan Kerja, dan komunitas Online

· Online Discussion Groups/Boards

· Employment-Issue Discussion Groups

· Usenet/Newsgroups

· School Alumni Networking Groups

· Employer Alumni Networking Groups

Kita bahas point pertama aja dulu, lainnya nyusul ye..........................

Bisnis, Sosial, Jaringan Kerja, dan Komunitas Online

v Jaringan Perusahaan dan Pertemanan

http://www.fastcompany.com/

Merupakan jaringan dari para pembaca secara global dari majalah Fast Company. Pada situs ini lebih dari 10.000 para pelaku bisnis, mulai dari pimpinannya perusahaan, telah tergabung dalam komunitas ini dari sekitar 100 negara di dunia.

v Forum Delphi

http://www.delphiforums.com/

Forum ini memiliki anggota lebih dari 10 juta orang yang akan datang dari bebagai penjuru dunia, dan mengelola lebih dari sekitar satu juta pesan perminggunya. Forum delphi ini merupakan salah satu leader dalam jaringan khususnya pengaturan jaringan berdasarkan kelompok. Layanan yang mereka sediakan diantaranya adalah kemampuan untuk membentuk kelompok jaringan sendiri yang dapat anda atau kelompok anda kelola secara online.

v Kelompok Bisnis

http://www.ecademi.com/

Salah satu tujuan dari layanan yang disediakan oleh situs ini adalah untuk membangaun kelompok bisnis terbesar dan terpercaya di internet, yaitu dengan menggabungkan mereka satu dengan yang lainnya, misalnya untuk meningkatkan wawasan sesama anggota, kontak antar sesama pelaku bisnis, serta penyebaran informasi tentang peluang bagi antar sesama anggota mereka. Lebih dari 120.000 anggota telah terdaftar pada layanan mereka, yang berasal dari 120 negara di dunia. Keanggotaan pada situs ini bersifat gratis. Situs ini termasuk salah satu situs terbaik menurut Majalah Forbes (http://www.forbes.com/).

v Everyones Connected

http://www.everyonesconnected.com/

Situs ini memungkinkan anda untuk saling terhubung seperti halnya dalam kehidupan nyata, yaitu bertemu dengan kawan-kawan anda yang telah anda kenal. Untuk mendaftar menjadi anggota di situs ini, anda minimal udah kenal dengan salah seorang dari mereka yang telah terdaftar di situs ini.

v First Tuesday

http://www.firsttuesday.com/

Memiliki lebih dari 41.000 anggota aktif yang berasal dari berbagai negara di dunia. Anggota mereka ini berasal dari sekitar 37 kota pada 20 negara dari lima benua dan menjadi pemain utama dalam bidang teknologi. Situs ini mengadakan kegiatan bulanan buat para anggotanya, dan termasuk salah satu situs terbaik menurut majalah Forbes, khususnya dalam pemanfaatan jaringan untuk meningkatkan karir anda.

v Friend Sand

http://www.friendsand,com/

Merupakan salah satu penyedia layanan dalam rangka meningkatkan hubungan sesama anggota mereka yang memiliki bidang ketertarikan yang sama, sehingga dengan jaringan tersebut akan meningkatkan kekuatan komunitas pada bidang tersebut.

Mereka mengklaim bahwa mereka didedikasikan untuk membangun jaringan yang luas dan kuat dalam hubungan pertemanan secara profesional di dunia. Bagi anda yang ingin melihat profil anggota mereka, maka harus mendaftarkan diri terlebih dahulu, termasuk dalam memperkuat jaringan anda.

v Friendster

http://www.friendster.com/

Friendster merupakan komunitas secara online di internet yang menghubungkan para anggota mereka dalam hal membuat janji pertemuan, menambah persahabatan, dan membantu teman anda lainnya untuk menemukan teman lainnya.

Situs ini mempersilahkan anda untuk membuat jaringan secara pribadi, kelompok terbatas, dimana masing-masing anggotanya berinteraksi melalui jaringan perkawanan yang saling menguntungkan.

v Hi5

http://www.hi5.com/

Merupakan jaringan secara online untuk mendapatkan persahabatan baru, terhubung dengan teman anda lainnya, dan saling berbagi ide. Pertemuan dengan anggota lainnya tentunya didasarkan pada asas sama-sama bermanfaat atau menguntungkan. Bagi anda yang mendaftar pada situs ini, dibutuhkan profil pribadi anda untuk diisikan ke dalam database mereka. Bagi para pencari kerja, situs ini disediakan tanpa biaya alias gratis.

v Its Not What You Know

http://www.itsnotwhatyouknow.com/

Situs jaringan yang memberi penawaran kepada para anggotanya untuk membuat, membangun, dan menjalin jaringan secara pribadi, baik kontak secara profesional, maupun kontak secara pribadi. Berbagai fasilitas disediakan khususnya dalam pengelolaan jaringan tersebut. Keanggotaan untuk tahap basic disediakan secara gratis, namun jika anda ingin meningkatkan layanan dari tahap basic, dikenakan biaya tertentu.

v Jigsaw

http://www.jigsaw.com/

Tempta bertemunya dan saling berkontak para pelaku bisnis, dimana para marketer, recruiter, dan para penjual dapat saling berbagi informasi tentang pembelian, penjualan, dan trading berikut kontak mereka.

Jigsaw menawarkan akses ke database mereka secara online, dimana data-data yang mereka miliki merupakan data yang uptodate, serta informasi kontak yang akurat.

Media ini dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan kontak bisnis dengan mereka yang berpotensi di dalam dunia bisnis.

v Linked In

http://www.linkedin.com/

Situs ini mencoba membuat jaringan koneksi anda yang sudah ada dijadikan lebih powerful. Mereka menyediakan berbagai fasilitas yang dapat data-data dari jaringan anda dapat dijangkau melalui jaringan yang dapat dipercaya, serta kemampuannya untuk melakukan pencarian terhadap kontak yang diharapkan membantu bisnis anda dapat berkembang.

v Media Bistro

http://www.mediabistro.com/

Situs ini ditujukan buat mereka yang ingin mengembangkan kemampuan krairnya di dalam bidang content, industri creative, editor, penulis, produser televisi, graphic designer, penerbit, bidang produksi, serta bidang lainnya. Industri yang tergabung dalam jaringan ini adalah majalah, koran, pertelevisian, radio, penerbit, media online, periklanan, PR, dan graphic design.

Misi dari situs ini adalah untuk mempertemukan koomunitas yang ada baik secara online maupun offline, berbagi informasi dan sumbernya, termasuk penyebaran informasi tentang lowongan pekerjaan dan proyek yang mungkin diminati oleh para anggotanya, peningakatan keahlian, serta studi kasus dalam bidang kerjaan. Situs ini temasuk situs pilihan dari Majalah Forbes.

v Meetup

http://www.meetup.com/

Membantu mereka yang ada pada komunitasnya untuk berbagi hal-hal yang diminati oleh para anggotanya. Anggota pada situs ini datang dari sekitar 600 kota lebih di 45 negara.

v Online Business Networks

http://www.onlinebusinessnetworks.com/

Dari namanya sudah terlihat bahwa situs ini merupakan jaringan para pelaku bisnis secara online. Merupakan salah satu sumber informasi yang cukup bagus untuk mempelajari bagaimana untuk membangun relasi dan jaringan secara online, termasuk dalam pencarian peluang kerja dan peningkatan karir. Informasi yang ditampilkan berikut dengan komentar para pembacanya, tentu saja bisa dimanfaatkan sebagai informasi dalam membangun jaringan anda. Bagi para pencari kerja, layanan ini disediakan secara gratis.

v NetParty

http://www.netparty.com/

Menyediakan akses untuk ke kalangan bisnis dan jaringan untuk bersosialisasi, termasuk buat para profesional muda. Kegiatan mereka baik secara online, kadangkala didukung dengan kegiatan secara offline alias kopi darat.

Situs ini termasuk situs pilihan dalam pengembangan dan peningkatan karir versi Majalah Forbes.

v Networking for Professionals

http://www.networkingforprofessionals.com/

Situs ini menyediakan banyak hal dalam membangun hubungan para profesioanl secara online, mereka terdiri dari berbagai kalangan dan lingkungan kerja yang dibentuk berkelompok-kelompok, sehingga para anggotanya dapat untuk membangun karir dan bisnis mereka.

Hal mengenai privasi dikontrol oleh user tersebur secar langsung. Layanan ini pada bulam pertama disediakan secara gratis, sedangkan untuk bulan-bulan berikutnya gratis untuk hal-hal yang berbasis web..

v Power Mingle

http://www.powermingle.com/

Merupakan tempat untuk saling bertemu, bergaul, dan membentuk jaringan antar sesama profesional. Anda dapat membuat profil jaringan sendiri, dan anggota lainnya dapat menentukan kepada kelompok mana mereka akan bergaul.

Situs ini juga menjadi host untuk kegiatan-kegiatan pertemuan, serta peluang lain yang bisa bermanfaat bagi anggotanya. Situs ini disediakan gratis buat para pencari kerja.

v Real Contacts

http://www.realcontacts.com/

Merupakan jaringan yang bisa dimanfaatkan bagi para pencari kerja, anda bisa saling berhubungan dengan para anggota lainnya, memanfaatkan peluang kerja yang tersedia, serta fasilitas lainnya. Peluang kerja juga tersedia di sini. Disediakan gratis buat para pencari kerja.

v Ryze

http://www.ryze.com/

Setiap anggota dapat memanfaatkan layanan berupa homepage atau situs yang membangun jaringan secara gratis. Nereka juga dapat bergabung dengan jaringan yang telah ada yang berkaitan dengan bidang kerja atau karir mereka.

Lebih dari 200 organisasi memanfaatkan layanan ini, terutama untuk membantu mereka dalam melakukan interaktif antar organisasi dan sesama anggotanya. Situs ini termasuk salah satu situs pilihan untuk pengembangan dan peningkatan karir versi Majalah Forbes.

v Talk City

http://www.talkcity.com/

Merupakan salah satu situs terbaik untuk melakukan chat dan situs untuk membangun kelompok atau jaringan di internet. Mereka menawarkan layanan gratis untuk para pengguna pemula.

v Tribe.net

http://www.tribe.net/

Sebuah layanan dimana para anggota dapat saling membantu anggota lainnya dalam berbagai hal, termasuk untuk pencarian kerja maupun hobi. Memungkinkan para anggotanya untuk memanfaatkan layanan yang bisa menghubungkan antara satu anggota dengan anggota lainnya.

v Zero Degrees

http://www.zerodegrees.com/

Pada situs ini, anda diharapkan untuk mengundang anggota lainnya untuk bergabung ke dalam jaringan yang anda bangun. Masing-masing anggota dapat memanfaatkan layanan yang mereka sediakan untuk hal tersebut, termasuk yang bersifat pribadi.

v Ziggs

http://www.ziggs.com/

Mereka menyediakan layanan pencarian para profesional dalam melakukan bisnis secara online. Dengan menyediakan indeks yang di-update oleh para anggotanya, mereka dapat mengakses profil yang disediakan. Situs ini memiliki data paling tidak sebanyak 2,6 juta profil, dan lebih dari 66 ribu perusahaan, serta dapat melakukan pencarian kepada orang yang tepat anda kontak sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan menggunakan ziggs ini, anda dapat membuat profil pribadi anda pula.

Tidak ada komentar: